Peduli Warga Terdampak Banjir, Pertagas Salurkan Bantuan

sysadmin 17 January 2024
Rokan Hilir - PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi Sub Holding Gas Pertamina menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di empat  Desa di Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (17/1). 

Melalui unit usaha Pertagas  Operation Rokan Area (ORA), Operation South Sumatera Area (OSSA), Operation West Java Area (OWJA), Operation Kalimantan Area (OKA) dan Operation East Java Area (OEJA), Pertagas mendistribusikan bantuan berupa bahan makanan pokok yang dibutuhkan warga korban banjir.

Penyaluran bantuan Pertagas disalurkan melalui empat desa yaitu sebanyak 75 paket sembako untuk warga Desa Bangko Permata dan Desa Pematang Ibul. Selanjutnya sebanyak 52 paket sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Ujung Tanjung dan Desa Rantau Bais.

Kepala Desa Bangko Permata, Paimin dan Kepala Desa Pematang Ibul, Samri yang menerima bantuan Pertagas menyampaikan terima kasih atas aksi cepat tanggap dari Pertagas yang peduli kepada warganya yang terdampak banjir. "Mewakili warga desa, kami berterima kasih atas bantuan dari Pertagas yang sangat berguna bagi warga desa terdampak banjir saat ini" tutur Paimin.

Di tempat terpisah, Manager Communication Relation and CSR, Imam Rismanto berharap bantuan dari Pertagas ini dapat sedikit meringankan beban warga terdampak banjir. "Kami turut prihatin atas kejadian banjir di Rokan Hilir ini. Aksi nyata Pertagas berupa bantuan ini kami salurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar warga terdampak" ujarnya.

Wilayah Rokan Hilir yang terdampak banjir ini berada di salah satu area Operasi Pertagas yaitu Operation Rokan Area (ORA) yang merupakan unit operasi bergerak di bidang transportasi minyak mentah dengan panjang pipa 341 KM membentang dari Minas, Kota Batak, Libo, Duri, Balam, Bangko, Benar, Batang hingga ke Dumai. 

Pertagas akan terus bersinergi dengan pihak terkait dalam mengoptimalisasi penyaluran bantuan kebencanaan sebagai aksi nyata bentuk kepedulian Pertagas kepada masyarakat.

Media Contact
Imam Rismanto
Manager Communication Relation and CSR
Email: imam.rismanto@pertamina.com
KANTOR PUSAT

Grha Pertamina,
Pertamax Tower, Lantai 20 - 23
Jl. Medan Merdeka Timur No. 11-13
Jakarta Pusat 10110

  • +62 21 31906825
  • +62 21 31906831