Pertagas Raih Platinum Award di Ajang ISDS 2019

Translations:

Pertagas Raih Platinum Award di ISDA 2019

JAKARTA -- PT Pertamina Gas berhasil meraih penghargaan kategori tertinggi berupa platinum award pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals’s Award (ISDA) 2019 (Senin, 9/9). Penghargaan ini diberikan oleh CFCD (Corporate Forum for Community Development), atas keberhasilan implementasi program-program CSR Pertagas.Selain meraih kategori platinum, 3 program CSR unggulan Pertagas lainnya diganjar masing-masing 2 gold award dan 1 kategori silver.

Program CSR peraih platinum award adalah program Kampung Ikan Asap di Sidoarjo, Jawa Timur. “Ini salah satu program CSR unggulan dari Pertagas di wilayah Eastern Java Area,” ujar Manager PR dan CSR Pertagas Zainal Abidin. “Di Kampung Ikan Asap, Pertagas hadir untuk memberdayakan ekonomi masyarakat Desa Penatarsewu yang memiliki tradisi mengasap ikan,” lanjutnya.

Sementara itu, kata Zainal, dua kategori gold diraih oleh program CSR Pertagas di Sidoarjo lainnya yaitu Desa Rumput Lautku (Rulaku). “Satu lainnya dari operasi Pertagas di Kalimantan, yaitu untuk program Pemberdayaan Wanita Mandiri lewat batik eco-print,” paparnya. Untuk kategori silver, program CSR Pertagas di Western Java Area berhasil diraih lewat program Pertanian Ramah LIngkungan.

Zainal menambahkan, keberhasilan mencapai penghargaan di ISDA 2019 ini sekaligus menjadi bukti bahwa program-program CSR Pertagas terbukti mampu memberi kontribusi nyata bagi masyarakat di sekitar area operasi. Sebab, seluruh penilaian dalam ISDA 2019, mengacu pada standar implementasi program-program pemberdayaan masyarakat internasional. “Kita memang selalu mendorong implementasi CSR yang bersifat sustained. Meskipun kami tidak antipasti terhadap program-program yang bersifat donasi atau quickwind program,” katanya.

Ke depan, harapnya, Pertagas mampu terus meningkatkan dan membangun program-program yang lebih baik lagi. “Penghargaan ini bukan tujuan dari kami melakukan CSR. Tapi tentu saja, dengan adanya penghargaan ini kita semakin termotivasi untuk memberi kontribusi di bidang sosial kemasyarakatan yang lebih lagi ke depan,” pungkasnya.

 

 

isexternal: No

Snapshot

News

10
October

Inovasi Pertagas Ciptakan Nilai Tambah Rp. 226 Miliar

Ajang Continous Improvement Program (CIP) PT Pertamina Gas menjadi bukti terciptanya peningkatan nilai bagi Pertagas di tahun 2019. Dari berbagai program inovasi dan kontribusi pekerjanya, Pertagas berhasil mencatat nilai tambah sebesar Rp. 226 Miliar. “Ini naik 27 persen dibandingkan value creation CIP tahun lalu sebesar Rp. 127 miliar,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Gas Wiko Migantoro, Rabu (9/10)....


more detail
30
September

Apresiasi BPH Migas untuk Pertagas di Hilir Migas Expo 2019

PT Pertamina Gas selaku bagian dari subholding gas meriah penghargaan  dari Badan Pengawas Hilir Migas (BPH Migas) di ajang Hilir Migas Expo 2019. Pertagas dinilai sebagai salah satu badan usaha yang telah membayar iuran gas bumi terbesar di Indonesia. Capaian tersebut sekaligus menjadi bukti atas peran penting Pertagas mendukung pemerintah dalam mengembangkan usaha gas bumi nasional....


more detail